16 Mei 2018 19:15

Anies Serukan RT RW Pantau Keamanan Jakarta

MyPassion
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Seruan Gubernur 6/2018 tentang peningkatan kewaspadaan di lingkungan masyarakat. Seruan yang ditandatangani Anies hari ini, 16 Mei 2018 itu ditujukan hingga kepada tingkatan RT dan RW.

Mereka diminta memantau situasi dan kondisi lingkungan masing-masing. Hal itu lantaran aksi kejahatan seperti terorisme sering terjadi di lingkungan yang sangat dekat dengan warga.

"Kita ingin Jakarta aman karena itu kita minta kepada semua terutama yang di level paling dekat dengan masyarakat untuk memantau situasi kondisi," ujar Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (16/5).

Anies meminta warga Jakarta baik pengurus RT maupun RW agar melapor ke pihak keamanan jika menemukan sesuatu yang mencurigakan di lingkungannya. Seruan itu diharapkan bisa meminimalisir aksi kejahatan yang mengancam masyarakat.

"Bila menemukan sesuatu, jaga ketenangan, laporkan pada aparat wilayah dan aparat keamanan. Jangan justru malah menimbulkan kepanikan yang tidak perlu. Saya rasa aparat keamanan wilayah sudah bekerja dengan baik dan insya Allah Jakarta tetap aman sekarang," tuturnya.

12
Kirim Komentar