15 Mei 2018 18:23

Polsek Urban Tingkatkan Patroli

MyPassion
Baharudin Samin

MANADOPOSTONLINE.COM-Teror bom yang terjadi di Surabaya, jangan terjadi di Kabupaten Bolsel. Karena itu,  tim polisi sektor (Polsek) Urban Bolaang Uki meningkatkan patroli di seluruh wilayah. Hal ini dikatakan Kapolsek Urban Baharudin Samin, Senin (14/5), kemarin. 

Menurut Kapolsek, patroli di setiap pintu masuk di Kabupaten Bolsel lebih di tingkatkan baik pintu lewat darat maupun lewat laut. "Selain itu, patroli di setiap desa juga kami tingkatkan. Terlebih untuk Ibu Kota Molibagu. Patroli ini sudah kami lakukan sejak Sabtu, pekan lalu,” katanya. “Karena Kabupaten Bolsel merupakan daerah yang ada di pesisir pantai selatan yang selalu menjadi jalur antar provinsi. Dari Sulut ke Gorontalo ataupun sebaliknya," tambahnya Baharudin.

Dijelaskannya, selain melakukan patroli rutin tim kepolisian juga bekerjasama dengan aparat desa. "Setiap tamu yang datang harus melapor pada pemerintah setempat. Bisa dengan periksa kartu identitas, dan maksud kedatangan ke Bolsel untuk apa. Jika ada gerak-gerik yang mencurigakan langsung laporkan kepada kami," tegas Kapolsek. 

Sementara itu, Kanit Reserse Kriminal Is Tompa menambahkan, selain perketat patroli di luar, Polsek juga memperketat pengunjung dalam tahanan. "Kami memperketat pemeriksaan orang yang besuk tahanan, karena aksi teror seperti itu bisa terjadi di mana saja. Operasi rutin seperti razia miras, narkoba, dan kriminal lainnya juga ditingkatkan," tutup Is.(cw-04/ite)

Kirim Komentar