15 Mei 2018 18:04

Pdt Arina: Korban dan Pelaku Bom Kita Doakan

MyPassion
Kapolda Sulut Irjenpol Bambang Waskito diberi cinderamata oleh Ketua BPMS Pdt Hein Arina dalam kunjungannya ke Kantor Sinode, Selasa (15/5). Turut hadir Wali Kota Tomohon Jimmy Eman (Wailan Montong/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - Silaturahmi Kapolda Sulut Irjenpol Bambang Waskito ke Kantor Sinode GMIM, Selasa (15/5) siang mendapat respon sangat baik dari Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM.

Ketua Sinode Pdt Hein Arina mengaku sangat mengapresiasi akan hal tersebut. Sebagai pengurus yang baru sudah menjadi kebiasaan untuk saling berkunjung terlebih soal sinergitas Polri dengan BPMS.

Pdt Arina turut menegaskan peran gereja terkait dampak tragedi bom Surabaya yaitu mendoakan semua pihak.

"Baik itu korban diberikan keselamatan dan keluarga diberikan kekuatan. Bagi pelaku kita doakan. Sehingga kejadian ini tidak terulang kembali karena ini persoalan nyawa," jelas Arina.

Kewaspadaan juga diimbau ke warganya untuk tetap dipelihara.

"Selain warga gereja juga kita warga negara. Dalam Alkitab, tertulis berjaga-jaga. Tindakan preventif berupa imbauan ke masyarakat dimana tidak perlu takut karena kita mengandalkan Tuhan," lanjutnya.

Ia juga berpesam agar warga tidak terprovokasi isu SARA.

"Tragedi tersebut tidak ada hubungannya dengan agama, ini persoalan ideologi orang-orang tertentu, tidak ada agama yang menyetujui akan tidakan tersebut," tukasnya. (wam)

Kirim Komentar