15 Mei 2018 18:33

Landjar Imbau Warga Boltim Waspada Teroris

MyPassion
Sehan Landjar

MANADOPOSTONLINE.COM-Aksi bom bunuh diri menjadi warning bagi semua masyarakat Indonesia. Baik pemerintahan, aparat hukum dan juga masyarakat. Bupati Boltim Sehan Landjar mengutuk keras aksi terorisme yang mengakibatkan banyak korban jiwa. "Sebagai pemerintah daerah, saya mengutuk keras aksi teror tersebut. Itu sama sekali bukan ajaran agama. Itu memilukan dan merupakan kejahatan luar biasa. Sehingga masyarakat harus lebih berhati-hati dan jangan mudah terprovokasi,"  kata Landjar.

Dia meminta Kapolri  agar melibatkan masyarakat untuk bisa mengeksekusi dan menghadang aksi teroris tersebut. "Saya berharap Kapolri bisa melibatkan masyarakat untuk memberikan eksekusi dan hukuman bagi orang-orang keji yang membunuh sesama ," tegasnya.

Dia mengimbau, agar semua masyarakat khususnya masyarakat Boltim untuk tidak mudah terprovokasi. "Teroris harus jadi musuh bersama. Bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian namun juga masyarakat," tutup mantan Anggota DPRD Gorontalo tersebut.

Terpisah,  Ketua Komisi Satu DPRD Boltim  Sofyan Alhabsy  memastikan sejauh ini Boltim merupakan daerah yang kondusif. Artinya belum ada percekcokan atau masalah yang terjadi akibat radikalisme dan masalah agama. "Boltim merupakan daerah yang aman. Jadi saya mengharapkan agar masyarakat tidak perlu panik. Tapi harus berhati-hati dan lebih waspada terhadap semua orang baru yang akan masuk di setiap daerah," katanya.

Dia mengingatkan, agar pemerintah desa untuk terus konsisten mengikuti aturan yang sudah ada, untuk melaporkan setiap orang baru yang datang berkunjung. "Semua kepala desa harus terus mengawasi semua orang baru yang masuk dan wajib melaporkan identitas orang tersebut," beber Alhabsy.

Dia pun berharap masyarakat Boltim untuk lebih cerdas dan tidak mudah didoktrin. "Aksi teror harus kita lawan bersama-sama. Jangan takut dan terus waspada.  Kepolisan pun harus meningkatkan pengawasannya," tutupnya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar