15 Mei 2018 15:09

Bulan Ini, Toko Agama Minsel Terima Dana Hibah

MyPassion
Maxi Pattyranie

MANADOPOSTONLINE.COM—Anggaran dana hibah sekira Rp 1 miliar bagi para tokoh agama di Minsel, disalurkan bulan ini. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Maxi Pattyranie pendataan baru selesai dilakukan. “Kalau sudah selesai semua, kita harapkan pekan depan sudah bisa direalisasikan. Paling lambat akhir bulan ini,” terangnya, kemarin.

Lanjutnya, data diterima dari para camat, lurah dan hukum tua kemudian diverifikasi. Setelahnya, para tokoh agama dikumpulkan dan diberikan sosialisasi terkait pemberian bantuan terebut. Sebab, program tersebut baru mulai dilaksanakan tahun ini. Dia merinci, berdasarkan data terakhir para penerima berjumlah 594 tokoh agama berdasarkan data yang dimasukkan para aparat kelurahan, desa dan kecamatan ditambah 27 anggota Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSUA). “Tapi sepertinya bisa bertambah karena sudah ada tambahan. Nantinya para tokoh agama akan menerima bantuan Rp 1 juta, ketika hari raya,” tuturnya.

Sementara para anggota BKSUA akan menerima bantuan setiap bulan. Nilainya bervariasi. “Presidium Rp 1,250 juta. Sementara anggota Rp 1 juta. Diterima bulan ini untuk tiga bulan punya dari Januari,” jelasnya.

Pdt Debica Rumengan, Pelayan Jemaat GMIM Sion Picuan mengaku bersyukur atas inisiatif bantuan yang diberikan pemkab. Baginya, bukan soal besaran tunjangan yang diberikan namun perhatian dari pemkab dinilai menjadi sebuah penghargaan tersendiri. “Ini bagian dari semangat pelayanan. Dengan begitu, pemkab menunjukkan keberadaan kami sebagai pelayan Tuhan itu dihargai,” tutupnya. (jen/fgn)

Kirim Komentar