15 Mei 2018 18:48

Bahas Keamanan, Pemkot Kotamobagu Kumpul Toga

MyPassion
Rudi Mokoginta

MANADOPOSTONLINE.COM—Menyusul situasi kurang kondusif di beberapa wilayah di tanah air, Pemkot Kotamobagu berencana mengumpulkan tokoh-tokoh agama (toga). “Kita akan koordinasi dengan pihak terkait dan kemungkinan besar kita mengundang tokoh-tokoh agama untuk terlibat menjaga terjadinya hal demikian,” kata Pjs Wali Kota Kotamobagu M Rudi Mokoginta, kemarin (14/5).

Ini penting katanya, demi menjaga kertiban yang ada di wilayah masing-masing. Diapun mengajak masyarakat tetap waspada. Apabila ada yang mencurigakan segera melapor. "Kepada masyarakat agar waspada. Terutama Babinsa-Babinsa apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera melapor. Begitu juga dengan masyarakat. Dan para babinsa untuk memperketat di lingkungan masing-masing mereka bertugas," tandasnya.

Terpisah, Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu Hendra Makalalag menambahkan, semua gerakan tak terpuji teroris  sangat merugikan umat Islam. "Mereka itu tidak beragama. Semua gerakan mereka dalam operasi bunuh diri sangat merugikan umat Islam, karena menamakan dirinya Islam. Islam sejati itu adalah Islam yangg Rahmatan Lilallamin. Islam tidak mengajarkan kekerasan tapi kelembutan dan kerendahan hati terhadap sesama ciptaan Tuhan dimuka bumi ini. Kebiadaban tanpa peri kemanusiaan harus diberangus agar masyarakat aman dan damai," pungkasnya. (tr-06/tan)

Kirim Komentar