15 Mei 2018 18:29

18 Peserta Paket C Ikut UNBK Susulan

MyPassion
Peserta UNBK kesetaraan paket C, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bolsel.(Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kesetaraan paket C Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bolsel kembali digelar. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Bolsel Rikson Paputungan, Senin (14/5), kemarin.  

Rikson mengatakan, Ujian UNBK paket C ke dua ini merupakan ujian susulan kepada peserta, yang sebelumnya tidak sempat mengikuti ujian pada tahap pertama. "Ujiannya dilaksanakan di SMA Negeri I Pinolosian. Peserta yang mengikuti ujian susulan ada 18 siswa, tutur mantan Kabag Risallah ini. 

Terpisah, Kepala SKB Bolsel Harmin Manopo menuturkan, peserta yang terdaftar di Dapodikmas ada 279 orang. Namun hingga akhir ini yang ikut ujian berjumlah  228 Orang. "Tahap pertama yang ikut ujian ada 211 peserta, dan susulan ada 18 peserta. Sisanya yang tidak ikut, bisa mengulang tahun tahun depan," tutur Harmin sapaan akrabnya. 

Dijelaskan Harmin, peserta ujian paket C susulan kali ini mengikuti ujian mata pelajaran (Mapel) berbeda-beda. "Sembilan siswa ikut Mapel Bahasa Indonesia, tiga siswa ikut susulan Mapel PKN, dua siswa ikut susulan   Geografi dan Matematika. Serta empat siswa lainnya ikut susulan semua Mapel yaitu Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Ekonomi, Bahasa Inggris, IPA dan PKN," tutup Harmin.(cw-04/ite)

Kirim Komentar