14 Mei 2018 12:34

Bupati Minta Warga Minsel Jangan Terprovokasi

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Pengeboman tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, menjadi perhatian masyarakat luas. Tak terkecuali di Minsel. Masyarakat mengutuk keras aksi para teroris yang dinilai tak memiliki rasa manusiawi.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu melalui Kabag Humas Henri Palit meminta semua pihak tidak terprovokasi. "Mari kita gunakan kesempatan ini untuk lebih dekat dengan Sang Pencipta. Memohon pertolongan dan mengambil hikmah dari masalah tersebut," ungkapnya, kemarin.

Olehnya, para tokoh agama dan aparat pemerintah kecamatan, kelurahan, desa hingga lingkungan maupun jaga mengambil peran. Ikut memberikan pemahaman terhadap warga. Meningkatkan pengamanan. Tamu wajib lapor 1x24 jam agar kejadian serupa tidak terjadi di Minsel.

"Doa kami secara khusus untuk Surabaya dan Indonesia secara menyeluruh. Kita tidak boleh takut. Ada Tuhan yang jauh lebih berkuasa," jaminnya.

Sementara, Kapolres AKBP Winardi Prabowo menyebut pengumuman siaga sudah diinstruksikan sejak teror di Mako Brimob, pekan lalu. Namun, pasca kejadian ini, penebalan pengamanan di sejumlah objek vital makin ditingkatkan. Terutama di tempat-tempat ibadah dan pusat keramaian.

"Di Minsel ada ratusan gereja, itu kita jaga. Sudah ada intruksi langsung. Kita akan melakukan pemeriksaan mulai dari perbatasan hingga pelosok desa bagi warga yang mencurigakan," pungkasnya.(jen/fgn)

Kirim Komentar