11 Mei 2018 13:54

Lima Calon Sekkab Siap Hadapi Assessment

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Tahapan awal seleksi Sekkab Minsel berlanjut. Hari ini, lima kandidat yang lolos tahapan administrasi bakal mengikuti assessment di Mapolda Sulut. Menariknya, para calon sekkab justru terlihat santai dan percaya diri (pede) jelang pelaksanaan salah satu tahapan paling menentukan itu. Kepala BPKAD Denny Kaawoan mengatakan, tidak ada yang dia persiapkan. Menurutnya, tahapan serupa sudah pernah dihadapi. Meski lebih berat, dia akan melewati semampunya. "Kita selalu siap. Ini juga bagian dari tugas pimpinan," ujarnya santai.

Sementara itu, Kepala BKD Ferdinand Tiwa menyebut dia telah siap mengahadapi assessment. Namun, tak ada persiapan khusus jelang pelaksanaan. "Siap saja. Itu kan tahapan menguji kemampuan. Jadi mengalir saja," sebut dia.

Ketua Pansel Bode Lumanauw menjelaskan, assessment rencananya digelar dua hari. Hasilnya akan menjadi salah satu bagian penilaian untuk menentukan tiga besar yang akan disampikan ke bupati. "Memang sempat ada penundaan. Tetapi selebihnya tidak banyak perubahan," ungkapnya.

Sebelumnya, pansel memupuskan ada dua pejabat senior pemkab untuk duduk sebagai orang ketiga di tatanan eksekutif Minsel. Keduanya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Benny Lumingkewas dan Kepala Inspektorat Adrie Keintjem. Sementara lima yang lolos, Staf Ahli Bidang SDM Hendrie Lumempow, Kepala BPKAD Denny Kaawoan, Kepala BKDD Ferdinand Tiwa, Kepala Bapelitbang Meidy Maindoka dan Kadis Pariwisata Frengky Toar. “Dua pendaftar yang tidak lolos dikarenakan yang satu sudah tidak memenuhi umur sedangkan yang satu lagi sudah terlambat memasukkan berkas. Lagipula, bupati hanya memberikan rekomendasi kepada lima pejabat yang memenuhi syarat,” tukas Lumanauw yang juga staf khusus bupati itu.(jen/fgn)

Kirim Komentar