10 Mei 2018 11:50

Cantik dan Jago Nyanyi, Briptu Rachel, Satu-satunya Perempuan di Tim Penyerbu Teroris Mako Brimob

MyPassion
Briptu Christeel Racheltania Philip (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Polisi berhasil membuat 155 napi terorisme yang 40 jam menguasai Rutan Mako Brimob menyerah. Ultimatum peyerbuan besar-besaran membuat para napi terorisme mengendur hingga akhirnya menyerahkan diri.

Usai operasi selesai, para tim penyerbu terlihat beristirahat di sekitar blok rutan yang sempat dikuasai teroris. Di antara sosok ‘garang’ dengan senjata lengkap, terlihat sosok lain yang berbeda. Dia terlihat mencolok karena menjadi satu-satunya wanita di tim penyerbu itu.

Sosok itu adalah Briptu Christeel Racheltania Philip yang merupakan anggota tim antiteror Korps Brimob. Rachel terlihat tersenyum setelah misi penyerbuannya selesai.

Briptu Rachel bukan polisi sembarangan. Dia memiliki kemampuan lengkap sebagai pasukan antiteror, termasuk menjinakkan bom. Rachel sehari-hari berdinas di Gegana.

Berbagai penugasan telah dia jalani. Wanita yang hobi terjun payung itu telah bergabung menjadi anggota Brimob sejak tahun 2009. Setelah lulus Sepolwan, Rachel langsung bergabung di tim Gegana.

Di luar tugas, Briptu Rachel juga tergabung dalam band D’Brims yang beranggotan semua anggota Brimob. Rachel menjadi vokalis D’Brims. (mpo)

Kirim Komentar