07 Mei 2018 17:18

Surya Paloh Sebut Jokowi Sudah Kantongi Cawapresnya, Ini Tanggapan Agung Laksono

MyPassion
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengaku tak percaya dengan Pernytaan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh yang menyebut Jokowi sudah mengantongi nama cawapres untuk 2019. (JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM - Pernyataan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang menyebut sudah ada satu nama yang bakal mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang, menuai komentar dari sejumlah kalangan. Salah satunya, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono.

Agung menegaskan, dirinya tidak percaya jika Jokowi sudah membocorkan nama calon pendampingnya di pilpres 2019 kepada orang lain maupun kepada ketua umum partai politik pendukungnya.

"Hanya Pak Jokowi dan Tuhan yang tahu soal nama cawapres yang ada di kantong Jokowi," ujar‎ Agung di sela-sela diskusi nasional Revolusi Industri 4.0 yang diadakan Soksi di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (7/5).

Agung juga menambahkan, sebaiknya Jokowi lebih dulu melakukan konsultasi soal siapa yang bakal mendampingi Jokowi kepada semua partai pengusung. Tidak hanya satu partai saja. Karena itu soal dari etika politik.

"Ada pemikiran seperti itu saya sependapat. Karena supaya tidak ada kegaduhan. Saya kira harus dihargai juga koalisi ini," katanya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan satu petunjuk soal cawapres yang akan diusung Joko Widodo. Surya Paloh menyampaikan Jokowi telah mengantongi satu nama yang bakal jadi wakilnya di Pilpres 2019.

Namun, Surya enggan menyebutkan nama yang telah dikantongi oleh Jokowi. Tak hanya itu, ia juga enggan memberikan petunjuk tambahan mengenai latar belakang cawapres pilihan Jokowi, apakah dari kalangan militer, politik, atau ekonomi/bisnis. (jpg/mpo)

Kirim Komentar