07 Mei 2018 10:44

Diwarnai Tabrakan Beruntun, Marquez Juara di Spanyol

MyPassion
Marc Marquez menjuarai GP Spanyol (motorsports.com)

MANADOPOSTONLINE.COM - Marc Marquez sukses menjadi juara di Sirkuit Jerez MotoGP Spanyol, Minggu (6/5). Kemenangannya diwarnai kecelakaan beruntun yang dialami tiga pembalap papan atas Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa.

Start dari posisi kelima, Marquez secara perlahan tapi pasti berhasil merangsek ke posisi satu. Jelang putaran akhir, Lorenzo, Dovizioso, dan Pedrosa saling ngotot berebut posisi kedua. Kecelakaan berawal saat Lorenzo berusaha menyalip Divizioso di kanan tanpa mengetahui Pedrosa berada di sisi kanannya.

Tak ayal, Perdosa pun terpental setelah motornya mengalami kontak dengan Lorenzo. Motor Lorenzo yang oleng pun menabrak Dovizioso yang ada di sisi kiri.

Kejadian ini pun menjadi keuntungan buat Johann Zarco dan Andrea Iannone. Keduanya finis di posisi kedua dan ketiga, dan ikut naik ke podium. Danilo Petrucci menyusul di posisi empat, diikuti Valentino Rossi di posisi lima.

Sementara bagi Marquez, ini adalah kemenangan keduanya dari total empat seri yang sudah digelar. Sebelumnya, si Bayi Alien juga naik ke podium tertinggi di MotoGP Austin. (jpg/mpo)

Kirim Komentar