07 Mei 2018 23:24

Abraham Samad Resmi Nyapres, Ini Alasannya

MyPassion
Mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad resmi mendeklarasikan diri untuk maju sebagai salah satu kontestan dalam pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. (Sahrul Ramadan/JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM - Mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad resmi mendeklarasikan diri untuk maju sebagai salah satu kontestan dalam pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Abraham Samad dalam jumpa pers terkait deklarasi dirinya sebagai calon Presiden (Capres) di anjungan pantai Losari, Makassar, Senin (7/5) sore. Dalam deklarasi itu, Samad mengungkapkan alasannya untuk maju dalam pertarungan, menduduki kursi kekuasaan tertinggi di Indonesia ini.

"Setelah melakukan perenungan panjang, dan berdiskusi bersama orang tua, saudara dan para sahabat saya, kemudian saya teruskan dengan salat istikharahdari situlah saya mengambil satu keputusan bahwa, saya ingin mewakafkan seluruh hidup saya untuk negeri yang saya cintai," ungkap Abraham disambut gemuruh ratusan orang massa pendukung yang hadir dalam deklarasi tersebut.

Alasan mendasar itulah yang diungkapkan Abraham membuatnya memutuskan tekad, bakal maju sebagai salah satu dari sejumlah calon yang terlebih dulu memastikan diri sebagai capres dalam kontestasi Pilres 2019 mendatang.

Sejak beberapa bulan lalu diakui Abraham, ia telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik (Parpol). Kendati enggan menyebutkan jumlah dan partai-partai itu berasal, namun ia memastikan bakal mengusung dirinya untuk maju dalam pertarungan 5 tahun sekali itu.

"Kita sudah berkomunikasi dan berdiskusi dengan beberapa parpol untuk menemukan, satu titik visi dan misi yang ingin membangun negeri ini jauh lebih baik. Oleh karena itulah diskusi masih tetap kita lanjutkan untuk agar supaya kita menentukan satu titik terang dan membuat negeri ini jauh lebih baik," ucapnya.

Abraham memastikan, dengan bulatnya tekad untuk maju dalam Pilpres nanti, dukungan demi dukungan terhadapnya terus berdatangan. Sebabnya niatnya untuk maju tak lepas dari kepercayaan dan amanat serta tanggung jawab yang diberikan rakyat kepadanya.

"Rakyat memberikan amanah, dan Tuhan mentakdirkan maka kita sebagai manusia tentu akan menjalankan seluruh kewajiban itu untuk menentukan dan mempertanggungjawabkan nasib bangsa dan rakyat Indonesia betahun-tahun ke depan," tegasnya.

Dalam deklarasi ini, mereka yang menyatakan diri sebagai pendukung yang ikut sepenuhnya mendukung Abraham Samad maju dalam Pilpres nanti adalah, sejumlah aktifitis Anti Korupsi Makassar dan Koalisi Rakyat Indonesia Timur (KITA AS 2019). (jpg/mpo)

Kirim Komentar