05 Mei 2018 14:36

R3D: Pilih yang Tua Pengalaman

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Masyarakat Minahasa diminta memilih calon pemimpin dengan cerdas dan bijaksana. Menurut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Minahasa Royke Roring – Robby Dondokambey (R3D), pilih pemimpin yang paling berpengalaman.

“Khususnya pengalaman di pemerintahan. Seperti ada senior kita di usia 61 tahun terpilih menjadi Gubernur Sulut. Dan di usia 66 tahun terpilih lagi menjadi gubernur. Dan di usia 72 tahun dipercayakan menjadi duta besar. Berarti senior kita memiliki kemampuan karena banyak pengalaman," ungkap Roy Roring ketika berorasi di Sarani Matani, Kecamatan Tombariri, Jumat (4/5) sore.

Lanjur Roring, jadi masyarakat harus mempertimbangkan dengan bijak siapa pemimpin Minahasa lima tahun ke depan. "Untuk menjadi pemimpin Minahasa harus pilih figur yang tua pengalaman, bukan muda pengalaman," jelas mantan Asisten II Setda Propinsi Sulut itu yang mendapat aplaus dari warga dan pendukung yang hadir.

Dia pun menyakinkan, jika masyarkat ingin Minahasa lebih maju, sejahtera dan hebat, jangan ragu memilih R3D.

Mantan Kadis PU Sulut itu pun mengapresiasi dukungan masyarakat dan pendukung yang terus berdatangan. Dia yakin, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap R3D tak lepas dari kerja keras tim pemenangan, termasuk partai politik yang mengusung dan mendukung.

Lanjutnya, melihat jumlah kursi di DPRD Minahasa, dari 35 kursi sebanyak 22 kursi milik partai pengusung.

Dia juga mengaku akan melanjutkan program-porgram positif dari Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS). “Sejak kepemimpinan Bupati Jantje Wowiling Sajow, Minahasa sudah berubah dan lebih maju. Kita akan teruskan dan lanjutkan program-program JWS. Misalnya, soal pendidikan akan diberikan bantuan untuk siswa baru di tingkat SD dan SMP. Bahkan program R3D akan memberikan bea siswa kepada siswa berprestasi untuk melanjutkan studi ke tingkat lebih tinggi,” urainya.

Di bidang kesehatan, R3D berjanji dalam lima tahun kepemimpinannya, semua warga sudah menjadi peserta BPJS. Selain itu, status puskesmas setiap tahun akan ditingkatkan menjadi rawat inap.

Infrastruktur jalan juga akan menjadi program prioritas R3D. “Karena setiap safari politik atau blusukan sebagian besar aspirasi masyarakat meminta pelebaran jalan dan membuka jalan baru,” katanya.

Soal bantuan, mantan Plt Wali Kota Manado dan Ketua Bappeda Sulut itu menjamin akan terus memberikan dana duka. Termasuk pemberitan insentif kepada tokoh-tokoh agama juga rumah ibadah.

Menurut Roring, kalau Tuhan berkenan terpilih, setiap Rabu dalam seminggu, R3D juga akan bertatap muka dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi.

Sementara itu, Robby Dondokambey mengklarifikasi isu soal dia bukan orang Minahasa. Menurutnya, isu yang disebarkan pihak tidak bertanggung jawab itu bohong atau hoaks. "Opa saya di sebelah mama pernah menjadi Bupati Minahasa yaitu HR Ticoalu," ungkap Dondokambey.

Sebelumnya, R3D melakukan blusukan di Warembungan dan melantik dua tim relawan, yaitu Victory Pineleng dan  Tombuluan for R3D.

Turut hadir dalam kampanye dialogis di Sarani Matani ini sejumlah tokoh masyarakat, seperti mantan Kades Sarani Matani periode 1993-2001 Supit Palandi. Palandi yang juga Ketua Tim Relawan Victory for R3D optimis pasangan nomor urut dua di Tombariri akan menang dalam pilkada 27 Juni nanti.

Usai di Sarani Matani, R3D memenuhi undangan warga di Kampung Islam Tanawangko. R3D dijemput Ustad Syamsudin Tawaba dan warga setempat. Selanjutnya mendatangi Desa Senduk.

Dalam kegiatan kampanye ini, R3D didampingi Ketua DPC PDIP Minahasa Jantje Wowiling Sajow, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Janes Parengkuan, serta sejumlah pengurus partai pengusung dan pendukung.(can)

Kirim Komentar