01 Mei 2018 12:20

Masih Kejar 2 Rekor

MyPassion
Kevin de Bruyne cs terus tancap gas walaupun gelar Juara sudah di tangan. (AFP Photo)

MANADOPOSTONLINE.COM-Manchester City kembali masuk dalam jajaran klub yang mampu mencetak lebih dari 100 gol dalam semusim. Torehan itu diraih setelah tim yang sudah memastikan diri menjadi juara itu mengalahkan West Ham 4-1, Minggu, 29 April 2018.Keempat gol di laga tersebut mengantar The Citizens meraih 102 gol dari 35 laga. Mereka jadi klub tercepat yang mampu mencapai 100 gol, setelah Everton meraihnya dalam 32 laga pada musim 1931-1932.

Ini kali kedua City mengumpulkan lebih dari 100 gol dalam semusim. Pada 2014 mereka juga menorehkan 102 gol, unggul satu gol dari Liverpool. Bedanya, dengan tiga laga tersisa, City kini berpeluang memecahkan rekor. Tim asuhan Josep Guardiola itu hanya berjarak satu gol dari Chelsea yang mencatatkan rekor gol terbanyak semusim, yakni 103 gol pada 2009/2010.

Guardiola berharap para pemainnya tetap terpacu dalam sisa musim ini, meski sudah memastikan gelar juara. “Kami harus selalu punya motivasi saat bermain. Setelah kita menjuarai Liga Inggris, targetnya sekarang adalah angka,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Manchester City belum mengadakan perayaan meski sudah dinobatkan sebagai juara musim ini. Menurut Guardiola hal itu karena masalah profesionalitas. Ia menilai bahwa pertandingan harus tetap dianggap serius, dan harus dihormati.

“Akan jadi tidak adil bagi mereka (lawan-lawan City) bila kami datang ke kota mereka hanya untuk berlibur," kata dia. "Kami harus menunjukkan siapa kami, sama dengan apa yang sudah kami lakukan sepanjang musim ini. Itulah sebabnya kami tetap mencetak sembilan gol dalam dua pertandingan terakhir," ujarnya.

Guardiola juga meminta klubnya untuk jangan dulu berpuas diri, karena masih ada rekor yang mereka harus pecahkan. Selain rekor gol, di depan mereka memang masih ada catatan soal poin yang bisa dikejar. City kini mengemas 93 poin. Sedangkan rekor poin tertinggi di Liga Inggris saat ini dipegang Chelsea, yaitu 95 poin yang diraih pada musim 2004/2005.

Menurut Guardiola, para pemainnya akan berusaha keras untuk menambah pundi-pundi poin saat pertandingan melawan Huddersfield minggu depan. “Manchester City memiliki kesempatan mencetak sejarah di Inggris dengan menambah poin. Kami akan usahakan itu minggu depan,” kata dia.

Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City versus Huddersfield akan berlangsung pada Minggu malam, 6 Mei, pukul 19.30 WITA dan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports 1.(can)

Kirim Komentar