26 Apr 2018 18:09

Ditantang Atletico, Arsenal Tidak Akan Main Bertahan

MyPassion
Arsenal akan menghadapi Atletico Madrid di semifinal Liga Europa. (Reuters)

MANADOPOSTONLINE.COM - Lawan tangguh menanti Arsenal di babak semifinal Liga Europa. Di fase empat besar ini, kubu Meriam London bakal menghadapi Atletico Madrid dan laga pertama akan diadakan di Emirates Stadium, Jumat (27/4) dini hari WIB.

Jelang bentrok, Arsene Wenger mengingatkan anak didiknya soal agresivitas Diego Costa Cs. Untuk meredam serangan lawan, Arsenal diminta agar bermain lebih disiplin dan tidak menunggu serangan balik.

"Kami tak suka mendikte permainan. Kami lebih memilih untuk menguasai laju bola," tegas Wenger yang dikutip dari laman resmi UEFA.

"Saat ini Atletico Madrid merupakan tim terkuat kedua di papan klasemen La Liga Spanyol. Jadi saya menuntut para pemain untuk total dan bermain lebih disiplin. Lini serang dan pertahanan mereka sangat bagus sehingga kami harus memiliki kinerja yang lengkap," jelasnya.

Dalam laga nanti Arsenal tidak akan diperkuat Henrikh Mkhitaryan serta Mohamed Elneny. Sejauh ini kedua pemain tersebut masih terkapar di ruang perawatan medis.

"Mkhitaryan tidak kembali dalam skuad. Elneny juga keluar hingga musim ini berakhir," ungkap Wenger. "Untuk Elneny, mungkin dia bisa tampil membela Mesir di Piala Dunia 2018. Tapi dia tidak akan tampil bersama Arsenal di sisa musim ini," tambahnya.

Meski demikian, Arsenal masih punya stok gelandang yang berlimpah. Dalam laga nanti mereka bisa mengandalkan Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Mesut Oezil, serta Ainsley Maitland-Niles. (jpg/mpo)

Kirim Komentar