25 Apr 2018 07:51

KKK-Koperasi PMT, Promosi Produk Minahasa

MyPassion
WAPRES Jusuf Kalla meninjau peserta UKM-IKM EXPO 2018, yang diikuti KKK bersama Koperasi PMT, di Arena Munas ke-X APINDO, Puri Agung, Grand Sahid, Jakarta. Foto lain, Kepala BKPM RI Tomas Lembong, mendukung kegiatan UKM & Koperasi KKK. (Dok KKK for MP)

PERHELATAN Musyawarah Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia  (APINDO) ke-X dan EXPO Kreasi Nusantara 2018, jadi ajang promosi produk khas Minahasa, bagi pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dan Koperasi Pakasaan Matuari Tombulu (PMT).

KKK di bawah pimpinan Ketua Umum Angelica Tengker kolaborasi dengan pengurus Koperasi PMT, di bawah pimpinan Ketua Revli Orelius Mandagie. Adapun produk unggulan yang ditampilkan antara lain kain; kain Tenun Pinabetengan, sambal Roa, sambal Cakalang, dan berbagai kerajinan tangan lainnya.

“Langkah ini merupakan salah satu program kerja dalam rangka ikut serta menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, terutama dalam menghadapi Industri 4.0 milenial,” ungkap Ketum Angelica Tengker, didampingi Sekretaris Jenderal KKK Michael Lakat, serta Ketua Koperasi Pakasaan Matuari Tombulu Revli Orelius Mandagie dan Sekretaris Dicky S Tiwow.

Dipaparkan Tengker, KKK ikut terpanggil dalam kegiatan Ekspo Kreasi Nusantara. Karena ia melihat tantangan dan potensi yang terbuka luas di era digital sekarang ini. “Upaya Presiden Joko Widodo dalam mengejar pertumbuhan ekonomi di atas 5,07 melalui pembangunan infrastruktur, harus direspons dengan cara mendorong pelaku UKM-IKM, agar terus aktif untuk menyambut peluang usaha,” papar Tengker.

Oleh sebab itu, melalui pemberdayaan koperasi, KKK merasa penting untuk terus melakukan pembinaan bagi para pelaku-pelaku UKM-IKM. Serta siap melakukan kemitraan strategis dengan berbagai pihak, terutama dalam rangka pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Lebih jauh, disebutkan Tengker, koperasi sebagai badan usaha yang berasaskan kekeluargaan, merupakan soko guru perekonomian nasional.

Itulah sebabnya, Tengker menjamin, KKK dengan segenap jajarannya, akan terus berusaha melakukan terobosan untuk hal-hal yang langsung menyentuh kepentingan rakyat. “Kami hadir dalam Ekspo APINDO ini dengan harapan dapat menjajaki kemitraan strategis  dengan para pengusaha di berbagai sektor usaha,” tuturnya.

Diketahui, Munas APINDO ke-X mengambil tema ‘Dunia Usaha Kuat, Rakyat Sejahtera’. “Tema itu mendorong KKK untuk terus menerus, berperan dalam berbagai program pemerintah. Selamat menjalankan Musyawarah Nasional ke-X kepada segenap jajaran APINDO,” tutup Ketum KKK Angelica Tengker.(gnr)

Kirim Komentar