24 Apr 2018 16:03

20 Titik Wisata Pantai jadi Andalan

MyPassion
Pesona matahari terbit di Pantai Parentek Kecamatan Lembean Timur memiliki potensi wisata menjanjikan karena masih asri dan alami.(Mendy Pangalila/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kabupaten Minahasa memiliki berbagai titik lokasi wisata. Baik wisata reliji, wisata kuliner, wisata gunung, danau hingga wisata pantai. Total ada 20 titik lokasi wisata pantai di Minahasa. Sebagian besar berada di pantai timur yang membentang sepanjang jalan trans Sulawesi dari perbatasan Minahasa-Minut (Kombi) sampai perbatasan Minahasa-Mitra (Langowan Selatan).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustifo Tumundo menuturkan, yang menjadi andalan adalah wisata alam dan pantai. “Wisatawan mancanegara maupun lokal, paling suka dua, wisata alam dan pantai,” kata Tumundo.

Karena itu, pihaknya akan fokus mengembangkan potensi-potensi wisata seperti ini. “Pantai misalnya. Seperti kita tahu, daerah pantai di wilayah timur masih asri. Ditambah pemandangan indah saat matahari terbit. Dijamin bakal memanjakan mata wisatawan,” pungkas Tumundo.(ctr-02/fgn)

Kirim Komentar