23 Apr 2018 16:55
PERTAHANKAN GELAR

Sevilla (0) vs (5) Barcelona

MyPassion
Philippe Coutinho tampil apik dengan menyumbang satu gol dan assist untuk Barcelona.(AFP Photo)

MANADOPOSTONLINE.COM-Barcelona mempertahankan gelar Copa del Rey, usai mencukur Sevilla lima gol tanpa balas di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (22/4) dini hari WITA.

Keunggulan dibuka Luis Suarez saat laga berjalan 13 menit. Awalnya bola berada di bawah penguasaan Philippe Coutinho yang lepas dari kawalan bek Sevilla. Tanpa hambatan, sang pemain berlari sendirian hingga menuju ke depan mulut gawang.

Namun, Coutinho justru memberikan bola kepada Suarez yang juga tidak terkawal. Dengan mudahnya striker kebangsaan Uruguay itu menceploskan si kulit bundar ke gawang yang dijaga David Soria.

Tak mau kalah dengan rekannya, Lionel Messi juga ikut menyumbang gol di menit 31. Berawal dari umpan backpass Jordi Alba, bola kemudian disambar Messi dengan tendangan kaki kirinya.

Sembilan menit berselang, Barca memperbesar keunggulan jadi 3-0. Untuk kali kedua, Suarez berhasil menaklukkan penjagaan David Soria. Kali ini golnya tersebut ia buat usai melakukan kerja sama dengan Messi.

Di laga ini Sevilla bukannya tanpa peluang. Beberapa kali mereka bisa mendapatkan kesempatan. Namun usaha yang dilakukan anak didik Vincenzo Montella selalu berujung kegagalan.

Memasuki babak kedua, Barcelona menambah keunggulannya jadi 4-0. Tepatnya menit 52, gol dicetak Andres Iniesta yang sukses memanfaatkan umpan terobosan dari Messi. Pesta kemenangan Los Blaugrana akhirnya ditutup Coutinho menit 69. Dari titik penalti, eks pemain Liverpool berhasil menyarangkan bola ke sisi kanan gawang.

Dengan hasil ini, Barcelona resmi meraih gelar juara Copa del Rey musim 2017-2018. Mereka sukses mempertahankan status tersebut selama empat musim berturut-turut.

Prestasi itu juga pernah dilakukan Real Madrid serta Athletic Bilbao beberapa tahun lalu. Madrid juara Copa del Rey dari 1905-1908, sedangkan Bilbao melakukannya pada 1930-1933. Namun prestasi Barcelona lebih mentereng ketimbang dua rivalnya tersebut. Sebab El Barca tercatat sebagai tim dengan trofi terbanyak yang berjumlah 30.(can)

Kirim Komentar