23 Apr 2018 15:42
Jadi Temuan BPK, Pemkab Gandeng Polres

Randis di Tangan Manjab Ditarik

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM-Tim pemburu aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bolmong berhasil menarik enam roda empat yang di tangan  mantan pejabat (Manjab).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolmong Fico Mokodompit melalui, Kepala Seksi Pendayagunaan dan Pemindatanganan Michael Junus mengatakan, seluruh aset Barang Milik Daerah (BMD) yang ada pada Manjab dan pensiunan, bakal ditarik oleh Pemkab Bolmong.

Lanjutnya, berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut, seluruh aset milik Pemkab harus didata dan ditindaklanjuti. "Sejauh ini tim pemburu aset Pemkab telah berhasil menarik enam roda empat yang ada di tangan Manjab Bolmong. Karena sesuai hasil tindaklanjut dari BPK, maka aset milik Pemkab harus ditarik," ujarnya, Jumat (20/4), lalu. 

Dijelaskannya, Pemkab juga telah bekerjasama dengan Polres Bolmong untuk menarik berbagai jenis kendaraan, baik roda empat dan dua. "Hasil kerja sama dengan Polres Bolmong kendaraan roda empat berhasil ditarik dan dikembalikan. Saat ini sejumlah kendaraan tersebut masih di tangan kepolisian," katanya. "Nantinya kendaraan tersebut akan ditarik ke Pemkab. Karena seluruh kendaraan tersebut mati total dan tidak bisa dijalankan," tuturnya. 

Dia menambahkan, saat ini masih sekitar sepuluh kendaraan dinas (randis) roda empat, dengan berbagai merek yang masih dipegang mantan pejabat maupun pensiunan."Kami masih mencari tahu, serta mendata kembali mereka yang memegang Randis, lalu akan bekerja sama dengan pihak Polres untuk menarik aset milik Pemkab ini. Apresiasi juga kepada Polres. Karena telah membantu mengurus penarikan aset milik Pemkab yang menjadi temuan BPK," tutupnya. 

Diketahui jenis Randis yang berhasil di tarik dalam keadaan rusak berat. Di antaranya, Honda CRV, Ford, Nissan Morano, Toyota Avanza serta Kijang Toyota Pusling.(cw-03/ite)

Kirim Komentar