20 Apr 2018 14:25

Terapkan Aplikasi Kasda Online

MyPassion
Herry Bogar

MANADOPOSTONLINE.COM—Pengelolaan keuangan yang akuntabel berusaha diwujudkan Pemkab Sitaro. Salah satunya dengan penerapan aplikasi kas daerah (kasda) online. Saat diwawancarai Plt Sekkab Sitaro Drs Herry Bogar MM mengungkapkan, penerapan kasda online ini, merupakan upgrade dari program sebelumnya. Karena pada versi 2, banyak perbaikan dan pengembangan.

"Kasda online versi 2 ini sudah dilakukan dengan layanan jaringan internet antara Pemkab dengan pihak bank. Sehingga bendahara dapat mengelola keuangan dengan menggunakan perangkat manapun. Baik PC, laptop, dan smartphone. Tentu pengelolaan keuangan akan semakin efektif dan efisien sebab dapat dilakukan dimanapun," bebernya.

Bupati Toni Supit menekankan, kasda online ini selain memudahkan transaksi, juga mewujudkan pengelolaan keuangan lebih efektif dan akuntabel. "Kita dapat meminimalisir berbagai risiko serta kemungkinan kesalahan yang akan ditimbulkan oleh pengelola keuangan," terangnya

Pengelola dalam hal ini bendahara, lanjut Supit, sudah tidak akan memegang uang tunai yang risikonya jauh lebih besar. “Baik risiko kehilangan maupun kesalahan hitung dan sebagainya yang berdampak besar bagi bendahara selaku pemegang kas di setiap perangkat kerja," kuncinya.(drp/gel)

Kirim Komentar