20 Apr 2018 11:42

Sepatu Emas Jadi Pembuktian Salah Pada Chelsea

MyPassion
Mohamed Salah (Reuters)

MANADOPOST-Liga Primer Inggris musim 2017-2018 menjadi panggungnya Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut sukses tampil brilian dengan catatan 30 gol dari 32 penampilannya bersama Liverpool.

Saat ini dirinya masih berada di puncak top skor Liga Primer Inggris. Jika bisa mempertahankannya, ia berhak membawa pulang trofi sepatu emas di akhir musim nanti.

Bagi Salah, trofi sepatu emas memiliki arti tersendiri. Dengan trofi tersebut, ia bisa membuktikan pada Chelsea yang sempat meragukan kemampuannya di musim 2014-2015 lalu.

"Seperti yang Anda lihat, pemain lainnya selalu membantu saya untuk mencetak gol. Mereka tahu saya berpeluang mendapatkan trofi sepatu emas," ucap sang pemain pada Sky Sports.

"Sejak hari pertama tiba di Liverpool, saya langsung ingin menjadi orang yang berbeda. Saya ingin melakukan satu hal yang istimewa. Bersama Chelsea, saya tidak mendapatkan banyak kesempatan. Tapi setelah kembali (ke Liga Inggris), saya langsung berusaha keras untuk menunjukkan gaya permainan sepak bola yang saya miliki," tambahnya.

Chelsea awalnya sempat berharap banyak pada pemain yang mereka beli dari FC Basel tersebut. Namun pada akhirnya Salah kalah bersaing hingga dibuang dengan status pinjaman ke Fiorentina di musim dingin 2015 lalu.

Setelah itu Salah pindah ke AS Roma dan melanjutkan karirnya ke Liverpool di musim 2017-2018. Bersama The Reds, pemain yang disebut-sebut sebagai Lionel Messi dari timur tengah ini sukses mencapai puncak kegemilangannya.

Meski demikian, Salah tidak memprioritaskan gelar pribadi. Baginya kemenangan Liverpool lebih berarti dari gelar apapun.

"Bagi saya ini penghargaan yang luar biasa. Tapi penghargaan ini hanya bersifat individu. Dalam permainan saya pantang memikirkan diri sendiri. Saya senang memberi assist dan membantu menciptakan peluang. Saya hanya pemain sayap dan bukan pemain bernomor punggung 9. Semua orang bisa melihat itu, saya bermain demi kemenangan tim," tegasnya.

(bep/JPC)

Kirim Komentar