20 Apr 2018 15:01

Optimalkan Pembayaran PBB-P2 Sistem Online

MyPassion
Pembayaran PBB-P2 secara online disosialisasikan BPP-Retda dengan tujuan pendapatan di sektor pajak ini dapat lebih maksimal.(Dok BPP-Retda)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pajak Bumi dan Bangunan untuk pedesaan dan perkotaan (PBB-P2) menyumbang kontribusi besar bagi daerah. Termasuk di Kabupaten Minahasa. Di mana, alokasi target PBB-P2 menyentuh 5 miliar lebih. Karenanya, selain metode konvensional, cara modern dilakukan pihak pemerintah melalui BPP-Retda. Yaitu dengan pembayaran PBB-P2 berbasis online. Hal ini juga terus disosialisasikan BPP-Retda di beberapa kecamatan. Seperti kemarin, BPP-Retda  mengelar sosialisasi PBB-P2 dan penyerahan SPPT-DHKP PBB-P2 tahun 2018 desertai launching pembayaran PBB-P2 berbasis online di gedung Alsyn Desa Warembungan Kecamatan Pineleng Rabu (19/4).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam hal ini di fasilitasi oleh badan pengelolah pajak dan retribusi daerah kabupaten. PJb Bupati Minahasa Royke Mewoh dalam sambutan yang dibacakan Kepala BP2-Retda menyampaikan, pendapatan daerah semakin mendapat perhatian besar dan sorotan dari berbagai kalangan. “Hal ini dimaklumi mengingat pendapatan daerah tidak hanya sebagai salah satu penentu keberhasilan pemerintah,” ujar Luntungan.

Sebagai alat alokasi pendapatan daerah yang berperan untuk memenuhi penyediaan sumber ekonomi dalam hal meningkatkan kesejahtersaan juga sebagai alat distribusi dan stabilitas. Dalam lanjutan Luntungan mengatakan kerja sama denga PT Bank Gorontalo terkait pembayaran PBB-P2 berbasis online. “Saya berikan apresiasi kepada BPP-Retda yang sudah mengambila langka positif karena dapat mempermudah pembayaran,” ungkap Luntungan.

Hadir dalam kegiatan, pimpinan dan jajaran PT Bank Sulut Gorontalo  (BSG) cabang Tondano, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, panitia pelaksana kegiatan, narasumber serta seluruh peserta.(ctr-02/fgn)

Kirim Komentar