20 Apr 2018 14:48

BKKBN Sosialisasi Stunting di Bolmut

MyPassion
Kepala BKKBN Provinsi Sulut Theodora Pandjaitan memberikan materi di sosialisasi di Kabupaten Bolmut.(Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulut Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KS/PK) menggelar kegiatan di Kabupaten Bolmut, Kamis (19/4), kemarin.

Kegiatan pertama, Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R), yang dilaksanakan di Kampung KB, di SMK 1 Kaidipang. Setelah itu, dilanjutkan sosialisasi pencegahan atau penanganan masalah stunting (tumbuh kembang yang tidak optimal bagi anak), yang dilaksanakan di balai pertemuan Pantai Manara Kota Boroko.

Kepala BKKBN Provinsi Sulut Dra Theodora Pandjaitan MSc mengatakan, Bolmut sendiri dipilih sebagai tempat sosialisasi berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh beberapa instansi dan lembaga negara, yang mendapati jumlah kasus stunting sebanyak 3.212 kasus di Kabupaten Bolmut, sekaligus yang tertinggi di Sulut.”Diharapkan ada perhatian dan kesadaran sekaligus komitmen dari mitra kerja dan Pemkab dalam menuntaskan masalah stunting di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Bolmut pada khususnya,” ungkapnya.

Dia juga mengharapkan, peserta yang mengikuti sosialisasi PIK-R dapat menjadi motor penggerak di kampung KB yang sudah dibentuk di Kabupaten Bolmut. Sebelumnya kegiatan dibuka Asisten II Setkab Bolmut Jacomina Mamuaya SPd dan dihadiri Kepala  Bidang KS dan PK  Hj Siti Kamlah Takalamingan Msi, mitra kerja BKKBN, penyuluh KKBPK, masyarakat serta siswa.(ite)

Kirim Komentar