19 Apr 2018 13:45

Orang Mati Muncul di DPS

MyPassion

KOTAMOBAGU—Pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara-Hasil Perbaikan (DPS-HP) ke Daftar Pemilihan Tetap (DPT) memunculkan sejumlah fakta menarik. Diantaranya, ada orang meninggal yang muncul di DPS. Ada juga pemilih ganda. Termasuk ada wajib pilih yang hingga kini belum melakukan perekaman e-KTP.

 

Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon melalui Komisioner Bidang Data Asep Sabar pun mengundang pihak terkait agar melakukan kroscek.

"Dengan ini kami mengundang yang terkait agar apabila ada pemilih yang tidak jelas data kependudukannya bisa langsung di kroscek," ujar Asep.

Dia berharap juga ada sosialisasi dari tim paslon ke para pendukungnya. Termasuk masyarakat bisa mengecek langsung data pemilih.

“Segera melaporkan ke PPS bila memang masih ada yang belum terdaftar. Maka kami akan akomodir di daftar pemilih tambahan," katanya.

Pleno yang digelar kemarin itu juga banyak menerima masukan. Pihak KPU langsung menindaklanjuti rekomendasi nama-nama pemilih yang disodorkan Panwaslu Kotamobagu maupun tim paslon. (tr-06/can)

Kirim Komentar