19 Apr 2018 12:47

Gaji PNS Dinkes Belum Dibayar

MyPassion
Sahara Albugis

MANADOPOSTONLINE.COM-Kinerja Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong kembali dipertanyakan. Pasalnya, hingga Selasa (17/4) lalu, gaji yang merupakan hak Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk bulan April tak kunjung dibayarkan.

Menurut Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong Fico Mokodompit, gaji PNS Dinkes untuk bulan April sudah ditransfer ke rekening Dinkes, Kamis (12/4) pekan lalu. "Di BKD tidak ada masalah. Coba konfirmasi langsung ke kepala Dinkes," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Bolmong Sahara Albugis saat dikonfirmasi mengaku, saat ini gaji masih sementara diproses. Kata dia, memang sedikit mengalami keterlambatan karena banyaknya berkas. Untuk itu, dalam waktu dekat ini, gaji PNS akan segera dibayarkan. "Tunggu saja. Dalam waktu satu atau dua hari ke depan, gaji sudah masuk rekening masing-masing PNS. Saya sudah tanda tangan cek," jelasnya. 

Dia menuturkan, penyebab lain keterlambatan pembayaran gaji karena proses administrasi realisasi kegiatan triwulan satu yang masih sementara dilengkapi. "Termasuk daftar hadir. Juga terkait rencana peralihan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank SulutGo ke BNI. Jadi sedikit mempengaruhi pembayaran gaji April," ujarnya. 

Menurut dia, keterlambatan pembayaran gaji karena masih ada beberapa administrasi yang perlu dilengkapi. "Satu atau dua hari ke depan, gaji segera dibayarkan. Tunggu saja," tambahnya. 

Sementara itu, sejumlah PNS Dinkes Bolmong mengeluhkan keterlambatan pembayaran gaji yang jauh dari waktu seharusnya. "Kami sangat menyayangkan lambatnya pembayaran gaji. Itu sangat berdampak pada pemenuhan kebutuhan kami sehari-hari. Apalagi yang sudah berumah tangga," keluh salah satu PNS Dinkes Bolmong yang enggan namanya korankan.(cw-03/ite)

Kirim Komentar