17 Apr 2018 13:56

Tujuan Pemindahan Warga Korban Banjir Belum Tercapai

MyPassion
Suasana rapat pembahasan LKPJ Gubernur Sulut tahun anggaran 2017 antara Pansus DPRD Sulut dan beberapa perangkat daerah Pemprov Sulut. (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Tujuan pemerintah dalam hal ini terkait pemindahan warga korban banjir bandang Manado 2014 silam belum tercapai. Pasalnya, fakta saat, daerah bantaran sungai masih saja di tempati warga. 

"Di Pandu makin hari makin penuh. Tapi, di bantaran sungai juga makin hari makin penuh. Artinya tujuan belum tercapai. Karena mereka masih tinggal situ," kata anggota Pansus LKPJ 2017 DPRD Sulut, Teddy Kumaat.

Menurut pilitisi PDI Perjuangan ini, informasi di lapangan berkembang bahwa masyarakat yang terdata memang tinggal di Pandu tapi hanya sementara. 

"Dan mereka jual kemudian balik ke pinggiran sungai," sesalnya.

Dikatakan Kumaat, sebenarnya, tujuan adanya pemukiman korban bencana, untuk memindahkan warga yang awalnya tinggal di bantaran sungai. 

"Apa yang sudah dilakukan dinas terkait agar ini efektif? Berapa pun uang keluar besar, selama tujuan ini tidak tercapai, percuma. Lebih baik distop (pnganggaran) dan evaluasi dulu," pungkasnya. (un1)

Kirim Komentar