17 Apr 2018 14:47

Ricciardo Juarai F1 GP China

MyPassion
IMPRESIF: Daniel Ricciardo keluar sebagai pemenangnya usai melakukan strategi balap yang jitu pada gelaran Formula 1 (F1) GP China, Minggu (15/4).(AFP Photo)

DANIEL Ricciardo tampil gemilang pada gelaran Formula 1 (F1) GP China, Minggu (15/4). Pembalap Red Bull Racing itu, keluar sebagai pemenangnya usai melakukan strategi balap yang jitu.

Dalam balapan yang berlangsung di Shanghai Internationl Circuit, Sebastian Vettel yang start terdepan langsung memimpin jalannya balapan. Di belakangnya ada Valtteri Bottas yang berhasil merangsek dari posisi ketiga, disusul oleh Max Verstappen.

Memasuki lap ke-21, Bottas bergantian berada di posisi depan karena Vettel masuk ke pit guna mengganti ban. Pada lap ke-41, Daniel Ricciardo tampil menggila.

Dia berhasil melewati Lewis Hamilton yang ada di posisi ketiga, dan akhirnya merangsek di posisi terdepan pada lap ke-46. Pembalap Red Bull ini mengambil alih posisi Bottas yang harus turun ke posisi dua.

Enam putaran tersisa, kini urutannya menjadi Ricciardo, Bottas, Kimi Raikkonen, Verstappen dan Hamilton. Ricciardo yang start dari posisi keenam akhirnya berhasil menjadi tercepat di seri ini dengan catatan waktu 1 jam 35 menit 36,380 detik.

Sedangkan di posisi kedua ada Bottas yang kalah +8.894 detik dari Ricciardo, disusul oleh Raikkonen dan Hamilton. Sial bagi Vettel, harus puas menempati posisi kedelapan.(*)

Kirim Komentar