17 Apr 2018 16:06

Jaga Keamanan Jelang Pilkada

MyPassion

SITARO—Masyarakat diminta menjaga keamanan jelang pilkada Sitaro. Hal tersebut diungkapkan Bupati Sitaro Toni Supit, kemarin.

Dia meminta seluruh aparat pemerintah kampung/kelurahan hingga kecamatan turut menginformasikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing. Apalagi, lanjutnya, saat ini pihak kepolisian gencar melakukan razia minuman keras (miras). Menurutnya, miras menjadi salah satu penyebab konflik di masyarakat.

"Tentu saja hal ini perlu mendapat dukungan penuh. Saya meminta kepada seluruh aparat kampung/kelurahan dan kecamatan untuk melakulan koordinasi dengan pihak kepolisian. Jika mendapatkan informasi dan dinamika di masyarakat yang berpotensi menyebabkan kegaduhan maupun memprovokasi, segera lapor," tegasnya.

Termasuk, jika ada informasi penjualan miras yang tidak berizin. “Ataupun lokasi yang sering dijadikan tempat untuk mengkonsumsi minuman keras oleh anak-anak yang masih di bawah umur. Karena selaku orang tua kita harus membimbing dan mengayomi generasi muda," jelasnya.

Dia juga meminta masyarakat dewasa dalam berpolitik. "Jangan sering mengadu paslon. Hargai pilihan masing-masing, sebab sebagai mahluk sosial tentu kita memiliki pendapat, pemahaman dan pemikiran. Pada intinya, saling menghargai satu dengan yang lain, agar kita dapat melewati pilkada dengan aman dan damai," kuncinya.(drp/can)

Kirim Komentar