17 Apr 2018 13:56

Bupati Boltim Minta Timsel KPUD Lakukan Verifikasi di Lapangan

MyPassion
Sehan Landjar

MANADOPOSTONLINE.COM - Seleksi penyelenggaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota, sepertinya makin ketat. Khusus di Boltim, 11 nama yang masih tersisa, mulai menjalani FPT di Manado. Sayangnya, dari 11 nama tersebut, ada sejumlah peserta yang terindikasi bukan penduduk asli Boltim.

Hal ini dikatakan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar. Menurut Bupati, timsel itu seharusnya berkoordinasi dengan  pemerintah desa dan jika perlu datang langsung. 

"Saya berharap timsel itu harus cek dan ricek secara faktual tentang legalitas administrasi dari semua yang mencalonkan," kata Bupati.

Bupati sendiri mewarning kepada timsel, karena saat ini sudah terindikasi ada beberapa calon yang bukan asli Boltim yang belakangan diketahui ada nama Agus Tamaka dan Miranti Lasabuda. 

"Walaupun dia lahir di sini (Boltim), namun sekarang sudah tidak tinggal lagi di Boltim. Itu bukan berarti orang Boltim. Sekali lagi saya meminta agar timsel mencari data faktual. Karena sebagai Bupati, 80 persen saya mengetahui betul masyarakat Boltim," tandas Bupati.

Diketahui, dari dua nama yang disebut, ada juga salah satu calon, yang sudah menikah di Desa Lanut, tapi tidak tinggal di Lanut melainkan tinggal di Kotamobagu yakni Harmoko Mando. (ndy/un1)

Kirim Komentar