17 Apr 2018 15:10

121 ATM BRI Tersebar di Manado

MyPassion
MUDAHKAN NASABAH: Mesin ATM BRI yang tersebar di 121 titik di Manado semakin mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, khususnya penarikan tunai.(Reza Mangantar/MP)

MANADO—Sebanyak 121 mesin ATM tersebar di Kota Manado. 121 mesin ATM ini berada di bawah dua kantor cabang. Yaitu Cabang BRI Sarapung dan Cabang BRI Boulevard. “Kita punya 121 msin ATM. 88 unit berada di bawah Cabang Manado (Sarapung), DAN 33 lainnya di bawah pengawasan Cabang Boulevard,” beber Pemimpin Wilayah (Pinwil) BRI Manado Adiyanto.

Sedangkan untuk total jumlah mesin ATM di bawah kantor wilayah, Adiyanto membeber BRI memiliki total 781 mesin ATM. “BRI memiliki banyak nasabah, sehingga keberadaan banyak ATM sangat diperlukan, agar dalam melakukan transaksi nasabah tidak akan kesulitan,” kata Adiyanto.

Dia pun mengatakan, untuk tahun ini bank pelat merah ini berencana menambah titik-titik lokasi ATM. “Di Manado sendiri, lokasi ATM yang paling ramai dipakai bertransaksi masih unit yang berada di pusat perbelanjaan. Seperti di Mantos dan di Megamall,” ungkapnya.

Di sisi lain, ekonom Sulut Dr Bambang Hermanto menilai, banyaknya mesin ATM membuat transaksi perbankan bisa dilakukan di mana saja. “Dengan adanya ATM sistem transaski lebih cepat. Khususnya transaksi yang tidak bisa dilakukan melalui mobile banking,” singkat Hermanto.(tr-01/fgn)

Kirim Komentar