16 Apr 2018 11:10

Tetey Koleksi Lubang Berbahaya

MyPassion
RUSAK: Jalan Desa Tetey dipenuhi dengan lubang yang membahayakan pengendara.(Ridel Palar/MP)

MINUT-Jalan Desa Tetey, Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara (Minut) butuh sentuhan pemerintah. Pasalnya, akses jalan tersebut rusak parah.

Pantauan Manado Post, banyak kendaraan yang sempat keluar jalur, karena menghindari lubang, sehingga rawan bagi pengendara lain.

Alfons salah satu pengguna jalan mengatakan memang cukup rawan melintasi tempat ini, apalagi kalau malam tidak ada penerangan.

"Hingga rentan kecelakaan karena lubangnya begitu banyak. Bahkan sudah beberapa pengendara roda dua yang terjatuh disini tapi untuk korban jiwa belum ada," keluhnya. 

Lanjutnya, jalan ini sudah pernah di perbaiki tetapi hanya dicor dan itupun dari swadaya masyarakat tanpa bantuan dari dinas terkait.

"Karena sudah lama jadi lubang yang diperbaiki sudah mulai rusak kembali bahkan suda ada lubang baru karena lama tidak diperbaiki. Untuk itu, kami berharap, dinas terkait segera memperbaiki jalan ini. Karena kalau tidak, bisa membahayakan pengguna jalan," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minut Yossy Kawengian mengatakan, semua jalan kabupaten yang rusak, sudah diusulkan. "Tetapi untuk perbaikannya, berdasarkan skala prioritas. Tetapi semua yang diusulkan, pasti akan diperbaiki," ujarnya.(ctr-07/ria)

Kirim Komentar