16 Apr 2018 17:36

Student Revival Seminar, Ini Pesan Olly untuk Para Pelajar

MyPassion
Olly Dondokambey membuka kegiatan Student Revival Seminar di Ruang Mapalus, kantor Gubernur Senin (16/4). (Humas Pemprov)

MANADOPOSTONLINE.COM - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menekankan kepada seluruh siswa Kristen SMA/SMK Negeri/Swasta untuk menjauhi narkoba.

"Jauhi narkoba. Jangan sampai menyentuh yang namanya narkoba karena bisa merusak masa depan," ungkap Olly dalam Student Revival Seminar di Ruang Mapalus, kantor Gubernur Senin (16/4).

Gubernur menjelaskan penyebaran narkoba yang menyasar hingga kalangan pelajar merupakan peringatan keras bahwa Indonesia dalam bahaya besar.

"Penggunaan narkoba di Sulut semakin menurun. Ini karena peranan orang tua dan guru dalam mencegah pelajar mengonsumsi narkoba," tandasnya.

Di hadapan ribuan pelajar yang hadir dalam seminar tersebut, Olly juga memberikan gambaran jika pelajar menjauhi narkoba dan pergaulan bebas. "Dalam waktu 10 tahun ke depan, masa depan yang adik-adik mimpikan dan inginkan bisa tercapai. Pasti akan muncul bibit-bibit pemimpin bangsa dari kalangan generasi muda saat ini yang nantinya akan duduk di pemerintahan ataupun swasta. Belajarlah keras untuk mencapainya," pesannya.

Lebih jauh, Olly menerangkan besarnya perhatian pemerintah terhadap para pelajar berprestasi yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Di tempat yang sama narasumber Student Revival Seminar DR Andik Wijaya, M.Rep, M.Ed menjelaskan prinsip kebebasan berdasarkan Alkitab. Dia juga menguraikan beberapa dampak bahaya dari seks bebas, narkoba dan penyalahgunaan internet.

"Saat ini juga saya minta adik-adik ambil keputusan untuk bertobat dan hentikan semua itu," tuturnya kepada para siswa peserta seminar.

Student Revival Seminar turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edison Humiang, Kepala Dinas Pendidikan Grace Punuh, Ketua Majelis Pendidikan Kristen Wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo Jourike Runtuwarow, Ketua Panitia Pelaksana Peggy A. Sheriman, Ketua Yayasan Eben Haezar, Truely Khosama dan ribuan Siswa Kristen SMA/SMK Negeri/Swasta di Sulut. (gab)

Kirim Komentar