16 Apr 2018 15:11

Rocky Gerung Belum Diperiksa Polisi

MyPassion
Rocky Gerung

JAKARTA—Buntut pernyataan mantan dosen filsafat UI Rocky Gerung terkait kitab suci yang disebutnya fiksi, tim Cyber Indonesia melalui Permadi Arya melayangkan laporan di  Polda Metro Jaya. Laporan ini merujuk pada pernyataan Gerung yang disebut mengandung ujaran kebencian dan menyebar isu SARA. Namun, laporan yang sudah dilayangkan ini belum juga membuat terlapor diperiksa. 

 

Juru bicara Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan belum mengagendakan pemeriksaan terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Rocky Gerung.  “Nanti kami cek agendanya dari Krimsus tapi sekarang belum kami agendakan tapi pasti akan ke sana,” kata Argo di Bundaran HI, Jakarta Pusat, dikutip Tempo.co, kemarin.

Argo mengatakan, pemeriksaan akan dilaksanakan secara bertahap mulai dari pelapor hingga saksi-saksi. Termasuk beberapa saksi ahli bila diperlukan. “Baru kita akan mengetahui salah apa di situ,” imbuh dia.

Gerung dilaporkan karena pernyataannya dalam acara forum diskusi yang diselenggarakan salah satu stasiun TV swasta Selasa malam, 10 April 2018. Ketua Cyber Indonesia, Permadi Arya, melapor ke Polda Metro Jaya, esok harinya karena Rocky menyebutkan, kitab suci adalah fiksi.

Laporan Cyber telah diterima polisi dan tertuang dalam nomor laporan TBL/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus per tanggal 11 April 2018. Rocky dianggap melanggar Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 A ayat 2 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE. (fgn)

Kirim Komentar