16 Apr 2018 16:20

Lagi, Ruas Jalan Trans Sulawesi Disorot

MyPassion
PARAH: Kondisi ruas jalan Trans Sulawesi. Tak hanya dihiasi lubang, material tanah pun terlihat menumpuk di badan jalan. (Baladewa/MP)

MANADO—Instansi terkait belum bisa menuntaskan masalah rusaknya jalan Trans Sulawesi. Dari pantauan Koran ini, selain banyak lubang, ada juga timbunan material tanah yang menghiasi jalan tersebut. Seperti di jalan Desa Tambala, Minahasa. Terlihat banyak material tanah berhamburan dan membuat jalan tersebut semakin rusak parah.

Legislator DPRD Sulut Juddy Moniaga menyorot hal ini. “Terkesan sulit sekali menuntaskan masalah jalan rusak di Trans Sulawesi. Apalagi di wilayah Minsel,” sorot Ketua Fraksi Partai Gerindra ini. Dia mendesak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XV memberikan perhatian khusus. “Sudah beberapa kali di-hearing. Tapi tetap saja masih banyak jalan rusak di bawah kewenangan mereka,” tandasnya.

Humas BPJN Stenly Rondonuwu saat dikonfirmasi mengatakan, proyek perbaikan jalan Trans Sulawesi memasuki proses tender. Dirinya juga sangat mengiyakan sikap pihak yang mengangkut tanah dan tidak disiplin sehingga. "Kita berharap, setelah selesai lelang ini penanganan sudah bisa dilakukan," ungkapnya.(tr-02/gel)

Kirim Komentar