16 Apr 2018 15:20

Harga Properti Naik, Investasi Perumahan Makin Bergeliat

MyPassion

MANADO—Bisnis investasi perumahan terus bergeliat. Kendati harga properti terus mengalami kenaikan. Buktinya, Real Estate Indonesia (REI) Sulut mencatat triwulan pertama tahun ini pertumbuhan di sektor pengembang terus mengalami peningkatan.

Ketua REI Sulut Ruddy Kululu mengaku, sektor properti semakin maju dan terus berkembang pesat.  “Sehingga lebih dari 4.000 unit rumah ditargetkan tahun ini,” jelasnya.  Dia membeber  saat ini jumlah pengembang REI ada 120. “Ini angka yang cukup banyak. Sehingga realisasi penyaluran rumah terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun,” katanya.

Sementara, ekonom Sulut Dr Robert Winerungan mengungkapkan, bisnis properti merupakan salah satu  investasi dengan risiko rendah. “Risikonya memang rendah dibanding dengan saham, kembali lagi kepada prinsip low risk low return,” bebernya.

Di sisi lain dia menyebutkan, peluang investasi perumahan di Sulut sudah sangat terbuka. “Bukan hanya properti, tapi juga yang lain, ini tinggal tergantung investor,” tegasnya. Dia berujar, kenaikan harga rumah, kalaupun itu terjadi tidak akan berpengaruh terhadap minat beli masyarakat.

Winerungan menambahkan, investasi perumahan cenderung menjadi pilihan yang sulit karena biaya yang dibutuhkan. “Namun tetap saja, ini nantinya akan menguntungkan dan sangat bermanfaat untuk investasi jangka panjang,” pungkasnya. (tr-05/fgn)

Kirim Komentar