16 Apr 2018 15:25

Gaghana: Penerima Rastra Sesuai SK

MyPassion
Jabes Gaghana

SANGIHE—Program nasional beras pra sejahtera (rastra) tahun 2018 sangatlah berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana masyarakat penerima tidak lagi dipungut biaya sepeser pun. Bahkan distribusi rastra semuanya ditanggung pemerintah melalui Kantor Dolog masing-masing daerah. 

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana SE ME mengatakan, presiden Joko Widodo memerintahkan pemerintah di daerah agar rastra diserahkan kepada masyarakat yang layak menerima sesuai SK.

"Presiden sudah menginstruksikan beras ini diserahkan sesuai SK," jelas Gaghana. Lanjutnya, dia selalu mengingatkan pemerintah kampung dan kelurahan agar dapat menjabarkan sebaik-baiknya program tersebut. "Ini rill. Saya selalu mengingatkan tidak boleh lagi dibagi-bagi. Penerima harus sesuai SK," tegasnya. Disamping itu, kata bupati, program bansos rastra untuk pengentasan kemiskinan di daerah.

"Pola ini dibuat agar pengentasan kemiskinan betul-betul kena sasaran," tandasnya. Dia menambahkan, jika masih ada perbedaan data terkait penerima rastra, harus diverifikasi pihak teknis dan pemerintah kampung. "Penyaluran rastra harus tepat sasaran," tutupnya.(wan/gel)

Kirim Komentar