16 Apr 2018 14:41

30 Ormas Tak Lagi Aktif

MyPassion

TOMOHON—Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon mencatat, ada 65 organisasi kemasyarakatan yang terdata beroperasi Tomohon. Namun, dari jumlah ini sebanyak 30 diantaranya tak lagi aktif. Hal ini diucapkan Kepala Badan Kesbangpol Tomohon Theodorus Paat. “Hanya 35 saja yang rutin melakukan pelaporan, sisanya masih belum ada kebaruan,” ungkap Paat

Dikatakan paat, kooperatifnya Ormas pastinya sejalan dengan pengalokasian dana hibah nantinya. “Jangan nantinya saat penyaluran, ada Ormas yang komplain karena tidak kebagian, ini susah kan,” tukasnya.

Terkait Ormas yang menganut paham radikal. Paat  mengaku belum ada temuan sejauh ini di lapangan.  “Umumnya Ormas di Tomohon bergerak adalah ormas adat dan budaya serta organisasi sosial. Semisal FPI dan HTI yang sempat bikin heboh, setahu saya belum ada di Tomohon,” pungkas Paat.

Sebelumnya, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi melalui Wakapolres Kompol Joyce Wowor  mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai gerakan-gerakan yang menyimpang dan menjurus radikalisme. “Ingat Tomohon kota simbol kerukunan, rata-rata semua perwakilan agama ada," singkat Wowor.(jul/fgn)

Komentar
  • MyPassion


    18 Apr 2018 13:01

Kirim Komentar