16 Apr 2018 17:30

229 Babinsa se-Minahasa Dibekali Latnis

MyPassion
Latnis teritorial Kodim 1302 Minahasa, Senin (16/4) di lapangan Makodim. (Dok. Humas Kodim Minahasa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Juberth Nixon Purnama STh membuka secara resmi latihan teknis (Latnis) teritorial Kodim 1302 Minahasa, Senin (16/4) di lapangan Makodim.

Selama lima hari anggota kodim 1302 Minahasa melaksanakan latnis teritorial untuk membekali ilmu-ilmu teritorial. Dimana Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat boleh mengerti dan mampu menjalankan tugas juga tanggung jawab sebagai Bintara pembina desa (Babinsa).

Dandim mengatakan tugas seorang Babinsa tidaklah mudah dan sangat berat karena selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan berinteraksi setiap saat. "Harus dibekali dengan ilmu-ilmu teritorial agar dalam menjalankan tugas sebagai seorang Babinsa sesuai dengan prosedur di lapangan," jelas Purnama.

Ia berharap lewat latihan ini, para Babinsa boleh mempraktekkan di wilayahnya masing-masing tentang materi yang diberikan. Sehingga Babinsa dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik, benar dan selalu dicintai oleh rakyat.

"Karena TNI lahir dari rakyat, untuk rakyat dan mengabdi hanya untuk rakyat," tukas Dandim Minahasa yang juga seorang hamba Tuhan ini. (wam)

Kirim Komentar