14 Apr 2018 10:22

Asadoma Bikin Tinju Indonesia Berjaya di Ukraina

MyPassion
SIAP BERSAING: Ketua Umum PP Pertina Brigjen Pol Jhony Asadoma (ketiga dari kanan), bersama para atlit dan official.(Dok. Pelatnas)

KHERSON—Atlit tinju Indonesia menunjukkan taringnya di pentas internasional. Baru-baru ini, 3 petinju Pelatnas Asian Games yang sedang bertanding di Kejuaraan Tinju Internasional Manger Cup di Kota Kherson, Ukraina, sukses menumbangkan lawan-lawannya.

Masing-masing adalah petinju Mario Kali. Pada kelas layang 49 kilogram, ia lolos ke final setelah menang RSC ronde 2 atas petinju Moldova Stanislav Bondarenka. “Mario pun berhak lolos ke babak final,” ungkap Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Brigjen Pol Jhony Asadoma.

Atlit lainnya yang lolos disebutkan Asadoma yang juga Wakapolda Sulawesi Utara, yaitu petinju Aldom Suguro. “Di kelas terbang 52 kg menang angka atas petinju tuan rumah Vladyslav Sydorenko dan lolos ke babak semifinal,” ungkap Asadoma. “Sedangkan Farand Papendang di kelas ringan 60 kg, menang angka atas petinju tuan rumah lainnya, yaitu Vitaly Solyanik. Papendang juga berhak lolos ke babak semifinal,” tandasnya, Asadoma, yang juga jenderal berpangkat bintang satu.

Hasil berbeda didapat tiga petinju lainnya. Yaitu Sunan Agung di kelas Bantam 56, Libertus Gha kelas Welter Ringan 64 kg dan Sarohatua Lumbantobing, mereka kalah di babak penyisihan.(gnr)

Kirim Komentar