14 Apr 2018 11:15

USBN PAK di SMPN Satap Tobongon Ditunda

MyPassion
PANTAU: Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boltim Abdul Syukur mengunjungi SMPN 1 Modayag Barat.(Humas)

BOLTIM-Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (PAK) tingkat SMP sudah selesai dilaksanakan, Jumat (13/4), kemarin.

Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boltim Abdul Syukur SPd, turun langsung memantau selama penyelenggaran USBN tingkat SMP mata pelajaran PAK. “Sebenarnya yang akan turun memonitoring adalah Kepala Seksi Bimas Kristen Yety, namun beliau sedang dalam tugas lain yang memang harus dilaksanakan hari ini, makanya saya diberi amanah untuk memantau pelaksanaan USBN,” ungkapnya.

Menurut dia, selama melaksanakan monitoring tidak ada kendala semua berjalan lancar mulai dari SMP 1 Modayag Barat dan siswa yang mengikuti ujian tampak antusias. Begitu juga dengan Guru.

Kurang lebih dua jam berada di SMPN 1 Modayag Barat. Setelah itu, dirinya bertolak ke SMPN Satap Tobongon dan mendapati USBN mata pelajaran PAK di sekolah tersebut ditunda pada Senin (16/4) pekan depan, karena soal USBN yang terlambat dijemput oleh pihak sekolah.

“Sangat disayangkan hal ini harus terjadi, namun dalam pelaksanaan USBN ini seharusnya bisa berkoordinasi bertahap dengan dinas terkait, karena dari Kemenag Boltim sudah mendistribusikan soal USBN sejak Minggu lalu,” katanya.

“Saya berharap untuk pelaksanaan USBN di tahun depan agar tidak ada lagi penundaan, kasihan anak-anak yang harus mengalami penundaan ini, bisa saja mereka sudah belajar keras semalam,” tambahnya.(ite)

Kirim Komentar