14 Apr 2018 10:41

Masyarakat Bisa jadi Agen Pos

MyPassion
BISA JADI AGEN: Selain melakukan pelayanan pengiriman di kantor, PT Pos memiliki program untuk memberdayakan masyarakat untuk melakukan pengiriman.(Dok. MP)

MANADO—Masyarakat biasa bisa menjadi agen PT Pos Indonesia. Melalui program ‘O Ranger. Kepala Kantor Pos Manado Sugandi mengatakan, pihaknya menggunakan masyarakat sebagai mitra untuk melayani kiriman barang yang di Sulut. “Sifatnya freelance bisa penjual, pebisnis online, pelayan di toko yang ada kiriman ke luar. Nanti mereka dapat fee atau bayaran dari kantor Pos,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, program ini sementara dijalankan. “Di samping itu masih ada perluasan agen Pos jadi masyarakat yang punya komputer di rumah yang punya bisnis lain bisa sebagai agen Pos dan dapat fee juga dari kantor Pos,” bebernya. Dia menambahkan, layanan kantor Pos saat ini sudah cukup luas bukan hanya surat dan paket. “Juga logistik kami layani, kiriman ke luar negeri juga kami layani. Bahkan sekarang yang terbaru bisa transfer atau kirim uang ke rekening bank, jadi untuk perorangan yang memiliki rekening bank,” sebutnya.

Intinya, menurut Sugandi, Kantor Pos terus berbenah diri menyesuaikan dengan perkembangan zaman. “Karena di sini bukan kota industri dilihat prospeknya masih melalui pengirim ritel perorangan. Disamping itu kami bekerjasama dengan beberapa instansi perusahaan yang kategori sebagai kiriman corporate,” ujarnya.

Kendala yang sering dialami pihaknya di lapangan menurutnya terdapat beberapa daerah yang sulit dijangkau. “Di sisi lain ada juga yang memiliki transportasi yang terbatas,” pungkas Sugandi.(tr-05/fgn)

Kirim Komentar