14 Apr 2018 10:49

KP Kutilang-5005 Kawal Miangas

MyPassion
PERKUAT PENGAMANAN: Kutilang-5005 milik Korps Polairud Baharkam Polri, sering beroperasi di wilayah Miangas.(Dok. Ditpolair)

MANADO—Kapal Patroli (KP) Kutilang-5005 merupakan salah satu armada kapal patroli milik Korps Polairud Baharkam Polri, di bawah komando Satrolnus (Satuan Patroli Nusantara).

Kapal tersebut ditugaskan diseluruh wilayah NKRI, seperti di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di wilayah perbatasan.

Dalam kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan rombongan ke wilayah Miangas, Jumat (13/4) kemarin, KP Kutilang juga mengawal dan mengamankan rangkaian kegiatan tersebut.

KP Kutilang membawa para personel kepolisian, berangkat dari Pelabuhan Melonguane, Kamis (12/04) dan tiba di Pelabuhan Miangas, Jumat pagi sekira pukul 5.00 Wita.

Turut dalam rombongan di kapal tersebut yakni Dirpolairud Polda Sulut Kombes Pol Gieuseppe Gultom dan Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Denny Situmorang.

“KP Kutilang mem-back up Polres Kepulauan Talaud dan Polsek Miangas dalam pengamanan kunjungan Panglima TNI. Selain itu juga pengamanan kepada masyarakat sekitar, dengan mengedepankan sistem Polmas perairan dan quick response,” tandas Dirpolair.(gnr)

Kirim Komentar