14 Apr 2018 10:51

Lakalantas 1 Tewas, 3 Luka-luka

MyPassion

TALAUD—Kecelakaan lalulintas (lakalantas) maut terjadi di ruas Jalan Trans Desa Dapihe, Kecamatan Tampan’amma, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (12/4) pukul 17.30 Wita.

Peristiwa ini antara sepeda motor Yamaha Jupiter MX nomor polisi DL 3518 BA, dikendarai Pdt Nikson Dance Mayaud (47), kontra Honda Suprafit tanpa surat-surat, dikendarai Mustanli Batara (19) yang membonceng dua temannya, Juvensius Aruru (18) dan Juan Frans Maarial (15).

Lakalantas petang itu, mengakibatkan Mustanli tewas di lokasi kejadian dengan kondisi luka cukup parah. Sementara 3 korban lainnya mengalami luka-luka, dan harus mendapatkan perawatan medis.

Saksi, Erpan Winowoda (31) menuturkan, saat itu ia sedang mengendarai sepeda motor dari kebun menuju rumahnya di Desa Dapihe. Dalam perjalanan, saksi mendapati Jupiter MX, diduga dari arah Desa Riung dan Suprafit dari arah Desa Ammat, beserta empat korban telah tergeletak di pinggir jalan. Saksi lalu memberitahukan kejadian tersebut kepada kepala Desa Dapihe.

Kasatlantas Polres Kepulauan Talaud AKP Hanny Goni membenarkan kecelakaan tersebut. “Pengendara Jupiter MX mengalami luka berat dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Mala, Melonguane,” ujarnya.

Sedangkan dua korban yang dibonceng di motor Suprafit, dirawat di Puskesmas Dapalan. Kedua sepeda motor telah diamankan di Mapolres untuk mendukung proses penyidikan. “Kami mengimbau para pengendara untuk tetap berhati-hati dan waspada agar terhindar dari kecelakaan,” pungkasnya.(gnr)

Kirim Komentar