16 Apr 2018 09:24

Polres Minut dan Kodim 1310 Bersinergi Sasar Miras

MyPassion
MEMBAUR: Personel Polres Minut dan Koramil bersinergi melaksanakan K2YD di wilayah hukum Polres Minut.(Dok Polres)

MINUT-Sinergitas TNI - Polri di Minahasa Utara (Minut) terus tercipta. Pasalnya, dalam pelaksanaan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), Polres Minut melibatkan Kodim 1310-Bitung-Minut, Jumat-Sabtu (13-14/4) kemarin.

Tak hanya K2YD personel Polres Minut, Polsek Airmadidi, Kema, Kauditan, Dimembe dan Likupang juga bersama-sama Koramil melaksanakan kegiatan kamtibmas.

Polres Minut, dipimpin Kabag Ops Kompol Farly A Rewur SH MM, Kabag Sumda Kompol Roy M Tangkuman dan Kabagren Kompol Hadi Siswoyo Gobel, sedangkan Polsek masing-masing dipimpin langsung Kapolsek.

"K2YD ini dilaksanakan setiap minggu. Polres Minut tidak akan pernah berhenti membuat warga aman dan nyaman. Tetapi jika ditemukan dilapangan, ada warga yang melanggar aturan, akan ditindaklanjuti," kata Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.

Sementara itu, dikatakan Rewur, selama dua hari berturut-turut, puluhan warga yang sudah mengkonsumsi miras, langsung diamankan di Mapolres Minut.

"Diberikan pembinaan, agar tidak melakukan kegiatan yang negatif," kata Kabag Ops.

Terpisah, Kapolsek Airmadidi mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan 384 botol miras dan 17 liter jenis cap tikus di Desa Watutumou, Kecamatan Kalawat.

Sementara itu, Kapolsek Kauditan Iptu Muhammad Maulana Miraj SIK, melaksanakan pasar malam di Desa Paslaten.

"Kegiatan ini, dilaksanakan dengan sasaran, pelaku premanisme, copet/jambret dan curanmor. Serta mengantisipasi adanya pelaku premanisme yang mangkal dengan meminta pungutan liar yang dapat meresahkan warga, terutama pengunjung pasar malam dan memberikan rasa aman, khususnya di area pasar malam," tukasnya.(ctr-07/ria)

Kirim Komentar