13 Apr 2018 13:33

Tambah Kapal Penyeberangan

MyPassion

SITARO—Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro. Pasalnya dalam waktu dekat, akan ada penambahan pelayanan kapal penyeberangan dengan rute Siau-Bitung. Hal tersebut, diungkapkan Kadis Perhubungan Sitaro Djhoni Muntiaha. Ia membeberkan, rencananya pelayanan kapal penyeberangan tersebut sudah akan dibuka Mei mendatang. "Pelayanan rute Siau-Bitung ini dikelola PT ASDP Bitung. Meski begitu akan ada perbedaan harga karena kemungkinan sedikit lebih mahal dari kapal Lokong Banua. Sebab ini akan dikenal tarif komersil, sedangkan Lokong Banua, subsidi pemerintah. Semoga perbedaan harganya tidak berbeda jauh," jelasnya.

 

Sementara itu Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM menambahkan, dengan adanya pelayanan penyeberangan baru semakin membuka akses jalur perdagangan di Sitaro. "Hal ini tentu saja diharapkan dapat memenuhi ketersediaan barang, baik makanan, bumbu dapur maupun kebutuhan lain. Di sisi lain, dengan adanya penambahan pelayanan penyeberangan ini dinilai mampu menstabilkan harga," terangnya.

Supit berharap, terjadinya pergerakan roda ekonomi. Sebab masyarakat juga dimudahkan dalam memulai usaha karena akses pengangkut barang setiap hari. “Sebab biasanya kita menunggu jadwal kapal jika akan menyeberang dengan truk bermuatan," kunci Supit.(drp/gel)

Kirim Komentar