13 Apr 2018 18:05

Tak Dapat Lawan, Kelimpungan

MyPassion
DISARANKAN TUNDA: Gennady Golovkin sedang kebingungan mencari lawan untuk bertanding di Las Vegas pada 5 Mei mendatang.(AFP PHOTO)

JUARA tinju dunia sejati kelas menengah, Gennady Golovkin, sedang kebingungan mencari lawan untuk bertanding di Las Vegas pada 5 Mei mendatang.

Golovkin seharusnya dijadwalkan menghadapi Saul "Canelo" Alvarez dalam laga rematch. Namun rencana pertarungan tersebut urung digelar karena Alvarez tersangkut kasus doping.

Setelah Alvarez mundur ada nama petinju Irlandia, Gary O'Sullivan, yang muncul ke permukaan. Toh akhirnya nama kedua ini menghilang juga, kareena O'Sullivan lebih memilih pertarungan yang lebih enteng di Los Angeles, pada 4 Mei.

Satu pilihan lagi adalah Sergiy Derevyanchenko, petinju asal Ukraina yang menempati peringkat pertama di badan tinju IBF. Tetapi pilihan untuk Derevyanchenko juga tidak mudah, sebab waktu persiapan bagi petinju itu untuk menghadapi Golovkin sudah sangat mepet.

"Saya yakin tawaran akan diberikan untuk Derevyanchenko. Canelo diskors, Billy Joe Saunders memilih Martin Murray untuk pertarungan Juni nanti. Hanya tersisa Sergiy, sehingga kami tinggal menunggu saja kelanjutan ceritanya," kata promotor Derevyanchenko, LouDiBella.

Setelah Alvarez mundur, kubu Golovkin sebenarnya sudah disarankan untuk menunda jadwal laga tinju dunia mereka. Namun juara versi WBC, WBA, dan IBF asal Kazakstan itu ngotot untuk bertanding sesuai yang dijadwalkan.(*)

Kirim Komentar