13 Apr 2018 10:33

Sekdep Pekerja GMIM Paling Diminati

MyPassion

TOMOHON—Sekira 56 peserta mengikuti tes tertulis untuk posisi Sekretaris Departeman (Sekdep) BPMS GMIM periode 2018-2022, Kamis (12/4). Pantauan koran ini, tes dimulai pukul 09.30. Tercatat delapan pelsus dan 51 pendeta mengikuti tes di lantai 3 Kantor Sinode tersebut. Peserta diberikan waktu 1,5 jam untuk menjawab lima soal yang berhubungan dengan pengetahuan GMIM.

 

Dari 15 posisi yang diseleksi, paling diminati adalah posisi Sekdep Bidang Pekerja GMIM, yakni 17 dari 59 pelamar. Sekretaris Umum BPMS Pdt Evert Tangel menuturkan, selanjutnya masih ada beberapa tahapan yang akan dilalui.

Diantaranya tes wawancara masing-masing bidang dan nantinya akan diakumulasikan. "Senin pekan depan akan dihubungi siapa yang masuk pada seleksi wawancara (pembidangan, red). Rencananya tes pembidangan masing-masing bidang minat akan dilaksanakan Selasa pekan depan," terangnya.

Hasilnya, akan dibawa di rapat khusus BPMS untuk keputusan akhir. “Orientasi dari bidang masing-masing akan dicari beberapa nama terbaik. Dinilai dari sekian banyak akumulasi tesnya. Baik kelengkapan berkas, tes tertulis, dan wawancara. Sebelum bidang merekomendasikan beberapa kandidat untuk diserahkan dalam rapat BPMS nantinya," ungkap Tangel yang kemarin mengawal tes tertulis dari awal sampai akhir.

Ditambahkan Wakil Ketua BPMS Bidang APP Pdt Anthonius Dan Sompe, pertanyaan yang diberikan kepada peserta berhubungan dengan eksistensi GMIM. “Terlebih khusus tentang yang dipersiapkan membantu kinerja BPMS. Pertama sejarah GMIM. Kedua harus mengetahui tentang atribut dan simbol GMIM. Juga tentang aturan sesuai Tata Gereja 2016, aturan berjemaat, sampai sinode. Selanjutnya ada pertanyaan mengenai pokok ajaran atau dogma GMIM. Serta visi dan misi masing-masing peserta, ketika menempati posisi Sekdep nantinya," terang Sompe.

Sementara itu, salah satu peserta yang ditemui usai tes menyampaikan, pertanyaan yang disodorkan memiliki tingkat kesulitan yang relatif. "Jadi pertanyaan memang seputar pengetahuan umum GMIM. Diantaranya sejarah GMIM, tata gereja, pengakuan iman. Ada juga pertanyaan tentang bidang minat masing-masing. Jadi tadi lumayan tingkat kesulitannya," kata pendeta yang memasukkan minat di Bidang Hubungan Kerja Sama dan Oikumene tersebut.(cw-03/tan)

Kirim Komentar