13 Apr 2018 13:58

R3D Akomodir Masukan Warga Minahasa

MyPassion
AKRAB: Calon Bupati Minahasa Royke Roring ketika blusukan di Tondano Utara, kemarin.

MANADO—Setiap hari pasangan calon bupati dan wakil bupati Minahasa, Royke Roring dan Robby Dondokambey (R3D) turun blusukan. Seperti terpantau di Tondano Utara, kemarin. Calon Bupati Royke Roring mendatangi masyarakat. Menariknya, di setiap lokasi selain memberi dukungan, warga juga ikut menyumbang saran pada program-program yang disampaikan pasangan R3D.

Baik soal pendidikan, kesehatan, maupun di bidang pertanian. Mendengar aspirasi warga, baik Roring maupun Dondokambey langsung memaparkan program lima tahun ke depan. R3D berjanji, bila Tuhan berkenan masalah yang dihadapi akan segera ditindaklanjuti demi kesejahteraan masyarakat.

Sebab itu tidak heran dalam blusukan di Marawas, Wulaan, Kampung Jawa, dan Kembuan Satu Tondano Utara, Kamis (12/4), pasangan nomor urut dua itu disambut ratusan warga setempat.

Bahkan setelah mendengar kedatangan R3D, warga berbondong bersalaman dengan sosok yang dikenal rendah hati dan berpengalaman di pemerintahan. Secara bergantian mereka minta foto. Ketika bersalaman  maupun berfoto, yel-yel, seperti ‘R3D menang, tinggal dilantik dan nomor dua pilihanku’ berkumandang. Sebagian besar masyarakat Tondano Utara sepakat menyatakan siap memenangkan R3D.

Aldi Mulya, Yani Toar, dan Kristo Mampow warga Tondano Utara mengungkapkan Minahasa, khususnya Tondano Utara cerdas melihat dan menilai sosok pemimpin Minahasa lima tahun ke depan. "Roy-Robby figur paling tepat memimpin Minahasa 2018-2023. Selain berpengalaman, dua sosok itu dikenal rendah hati dan memiliki wawasan yang luas," ungkap Yani Toar.

Dalam blusukan di Tondano Utara, R3D juga melantik tim relawan Sahabat R3D di Wengkol Tondano Timur yang diketuai Vicky Tila Voges, Sekretaris Julia Pontoh dan Sandra Tewu sebagai bendahara. Turut mendampingi pasangan R3D, sejumlah pengurus PAC Tondano Utara, Tondano Timur, dan pengurus ranting.(gel)

Kirim Komentar