13 Apr 2018 18:25

Olly Tantang Pemkab Talaud Gali Potensi Miangas

MyPassion
Olly Dondokambey (Dok.MP)

MANADOPOSTONLINE.COM - Sebagai pulau paling utara Indonesia, Pulau Miangas paling disorot. Bukan karena posisinya, tapi dari sektor pariwisatanya.

Saat berkunjung ke pulau Miangas bersama Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, Jumat (13/4), Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menantang pemerintah Kabupaten Talaud untuk menggali potensi yang menjanjikan di pulau perbatasan Indonesia-Filipina tersebut.

Olly menyebut setiap daerah pasti memiliki potensi pariwisata. Ia menjelaskan, fasilitas pendukung utama yakni Bandara sudah ada di pulau Miangas sudah tersedia. Tinggal bagaimana pemerintah daerah mengelola potensi apa yang bisa diandalkan menjadi destinasi wisata di pulau Miangas.

"Jika Miangas menjadi tujuan pariwisata itu berarti memberikan pendapatan bagi daerah Kepulauan Talaud, hal ini juga harus mendapat dukungan dari masyarakat daerah karena hal tersebut berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan rakyat," tuturnya.

Di sisi lain juga orang nomor satu di bumi Nyiur Melambai ini mengatakan Miangas tetap menjadi prioritas pembangunan sesuai dengan visi nawa cita Presiden RI Joko Widodo yang ke-3 yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

"Kebutuhan bahan bakar minyak juga akan terus diperbaiki mengingat Talaud dan pulau Miangas sudah banyak kemajuan. Kebutuhan tenaga pengajar di Sekolah akan ditambah bagi pulau Miangas agar pendidikan dapat lebih maju lagi," papar Olly.

Untuk itu ia menekankan agar Bupati harus bersinergi dengan Gubernur sehingga program pembangunan yang dijalankan bisa selaras dengan baik tanpa ada hambatan.Daerah jadi maju, masyarakat sejahtera.

Terkait kunjungan bersama Panglima TNI, Gubernur dan Panglima TNI berjanji tetap akan memberikan rasa aman kepada masyarakat Talaud khususnya di pulau Miangas. Dalam menghadapi pilkada Panglima TNI akan meninstruksikan 2 kapal TNI angkatan laut untuk bersiaga di Talaud mengantisipasi berbagai kendala yang dihadapi.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kasad Jenderal TNI Mulyono, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Plt Bupati Talaud Petrus Tuange. (gab)

Kirim Komentar